Thursday, November 19, 2015

PEJUANG ETAM

“Berjalanlah dengan hati-hati sebelum kalian berlari kencang, karena dengan berjalan terlebih dahulu tidak akan merasakan lelahnya berlari”


Kata-kata inilah yang sangat pas untuk PARA PEJUANG ETAM !!
Para Pejuang ETAM ???
Siapa sih mereka???

Inilah kami para pejuang kampus kami tercinta, ITK - INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN -
Siapa yang tidak tau dengan ITK? 
banyak pasti yang tidak tau apa itu ITK, dimana itu, apa itu dan blablabla... 
dari kebanyakan jawaban orang-orang setelah kami kasih tau "dimana kuliahnya?" --> di ITK (INSTITUT TEKNIK KALIMANTAN), yaa, jawaban mereka kebanyakan samaaa: ITK?; dimana itu?; di Balikpapan ada ITK?; Ooo ITK, apa itu?

jadi gini ya, ITK itu adalah INSTITUT TEKNOLOGI KALIMANTAN
ITK sebelum berpindah kampus di Balikpapan, ITK sebelumnya bertempat di Surabaya, bersama dengan ITS.
Namun, setelah Gubernur Kalimantan Timur meresmikan lahan untuk ITK, maka dibangun lah satu gedung pertama untuk menjadi kampus pertama ITK di Balikpapan (Jl. Soekarno Hatta KM 15, Karang Joang, Balikpapan), 

ITK adalah Institut yang baru saja resmi berdiri sendiri setelah sebelumnya berada dibawah ITS.
ITK baru memiliki 4 angkatan, angkatan tahun 2012, 2013, 2014, dan angkatan mahasiswa baru 2015.
Untuk kedepannya, ITK akan menjadi kampus terbesar se-Asia dengan luas tanah 300 Hektar. namun memang untuk 5 atau mungkin 10 tahun kedepan kampus sudah dibangun total. untuk saat ini memang ITK hanya memiliki 1 gedung, namun ITK terus melakukan pembangunan. Untuk sekarang, gedung kedua sedang dalam pembangunan. Semoga ITK bisa menjadi kampus terbaik dan ternama tidak hanya ITK-nya saja yang terkenal namun juga para pejuang Etam inilah yang harus diacungi jempol !!
Kenapa?
Para Pejuang Etam; semangatnya tinggi dan menjunjung tinggi kekeluargaan (seluruh warga kampus ITK).
maksudnya semangatnya tinggi disini bukan hanya mahasiswanya semangat untuk menuntut ilmu, namun karna semangat mahasiswanya untuk berangkat ke kampus (jam aktif kampus; 07.30-17.30) dengan jarak yang berbeda-beda, ada yang sekitar 5 km untuk menuju kampus, ada pula bahkan yang hampir 30 km lebih mungkin. bukan hanya itu, untuk menuju kampus ITK harus berpapasan dengan Tronton-tronton pengangkut peti kemas, dan jalan yang dilewati juga sangat ramai karena merupakan jalan yang dilewati sebelum memasuki balikpapan kota.

"Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan."

kata-kata inilah yang sangat pas untuk Para Pejuang Etam, karna apa, di ITK sangat menjunjung tinggi sekali kekeluarga sehingga tidak ada arogansi jurusan ataupun program studi namun, semuanya menjadi satu keluarga yaitu keluarga besar ITK. 

Check this out --> www.itk.ac.id/ atau search @google.com; ITK

Terimakasih ya yang udah baca :)

2 comments:

  1. Semangat membuat ITK menjadi lebih baik dan lebih baik lagi..kuatkan hubungan yang baik sesama mahasiswa,mahasiswa dengan dosen,maupun mahasiswa dan dosen dgn masyarakat..bersama kita bisa!
    ;)

    ReplyDelete